Friday, November 17, 2006

Friends are the one you never lost forever

Capee neeeh, baru pulang dari kampus, langsung berhadapan dgn tugas lagi. hiks hiks.
tapi kerja dengan perut sangat kenyang sangat menyenangkan lhooo :D.(thx to SBM n my MSM friends)

Mungkin anak2 MSM kl baca tulisan ini, bkln bingung ko si adit bisa ky gini ya...hehehe, kl diliat dari posting2 yg lain, blog inilah sisi lain dari seorang halda aditya belgaman yang tidak bisa langsung diekspos di muka umum :))

Postingan kali ini kudedikasikan tuk salah satu temenku yg bkln beralih profesi, dari mahasiswa menjadi pekerja ;)
Namanya Tevy Chawa, (eh gini bukan ya nulisnya?? *lg ngecek web itb*, eh kurang satu w). Jadinya Tevy Chawwa dengan NIM 29006008. Yups tevy tadinya n mungkin tetap akan memegang NIM itu sbagai salah satu mahasiswa program studi Magister Sains Manajemen, SBM itb angkatan 2006 (alias angkatan pertama). Tevy ini skarang dah mengundurkan diri dari MSM, krna dia kterima menjadi salah satu pegawai baru bank sentral indonesia, yaitu Bank Indonesia (congrats yaaa). Sore tadi kita (dengan sokongan dana dari SBM tentunya :D) baru ngadain semacam pesta perpisahan dan juga perayaan ulang tahun beberapa teman dan juga merayakan perkawinan seorang teman (cieee) d salah satu restoran jepang All you can eat (ga boleh nyebut merk) gt di daerah sulanjana Dago Bandung.....Oya sblm mulai, buat yg liat tadi adit makan banyaaak banget, adit ga tiap hari ky gitu lho :D,cuma ironi aja...di kelas kita banyak banget diskusi ttg kemiskinan, n kelaparan dimana2, tp kita sndiri ada makanan banyak n gratis, banyak disia2kan pula...dari situ ya hajar bleh, secara ga makan lagi dari jam 8 pagi (sengaja :)) ). Baiklah mari kita mulai (lah dari tadi blom??? :p peace ahh). .

Oya tev, kl baca ini jangan terharu ya, ky bkln dibaca aja qeqeqeqeq.
Pertama kali kenal ma yg namanya tevy tuh, pas kuliah matrikulasi waktu proses masuk ke MSM. Kesan pertama dari orang ini, ko duduknya tigaan terus yaa :p bareng ma fajar n bertha hehehe ga denk bcanda :D. Pertama kali langsung nyadar kl orang ini pinter (kl adit bilang mah jenius) bgt, aktif di kelas dsb. Makin ksini makin kliatan n terbukti kl tevy ini orang nya pinter, ramah, baik hati, perhatian, tidak sombong, tidak lupa gemar menabung :D.

Tevy juga salah seorang ahli mutivariate data analysis, masih inget kan waktu kita belajar bareng satu kelas waktu mau ujian, dan akhirnya ujiannya jauh dari yang di bayangkan :)), tapi saat itu benar2 tak terlupakan, juga pas waktu ada tugas kelompok multivariate, adit skelompok ma tevy. Jujur meski dalam hati adit waktu itu ngomong "untung ada tevy". Yang adit respect ma tevy tuh, tevy ga segan2 n ga pilih2 kl ngebagi ilmunya dengan siapapun yang nanya, meskipun yg diajarin pas awalnya ga ngerti apapun seperti diriku ini, dengan sabar dan telaten, tevy bklan ngebimbing pelan2 mpe diriku mengerti... (Contoh kasus Canonical Correlation analysis).

Di kuliah yang lain, yang melibatkan banyak diskusi, Adit sempet bikin candaan ttg membuat H0 (terinspirasi dari kuliah yg lain juga ;). H0 = Bahwa kl sang dosen (you know who) mengangguk2 artinya diskusi bisa dilanjutkan, sebaliknya kl H0 ditolak, diskusi masih akan berjalan hehehehe (maapin ya Pa ;) n yg tau hal ini cm beberapa org saja hehehe) Nah tevy ini salah satu dari sedikit orang di kelas yang bisa membuat hipotesis null (H0) diterima dengan baik skali :)). Tapi kita (yang tau ttg becandaan ini) bkln terus berusaha tuk menjadi sperti seorang Tevy (menjadi seseorang yang dapat membuat H0 diterima :D doakan yaaaa).

Pesen adit mah ya, keep being that person i know, cause there was your most powerfull strenght that would conquered the world someday. And also always have faith in all your decisons, dont ever looked back to regrets, but looked back to take a lesson of it, and made a next day better than today. Always remember that we are never given dreams without also being given the power to make them come true. The greatest regrets in our lives are the risks we did not take. If you think something will make you happy, go for it. Remember that you pass this way only once!.

Bingung neeh mau nulis apa lagi, oya tev, ini sih bukan perpisahan kan, kl adit bilang seeh sampai jumpa lagi....
Kl boleh adit quote unqoute(TM) [dosen mode:ON], beberapa kata2 bijak :
(1). Friends are like stars. You can't always see them, but you know they are there. Have great hopes and dare to go all out for them. Have great dreams and dare to live them. Have tremendous expectations and believe in them.

(2). As long as we have memories, yesterday remains, as long as we have hope, tomorrow awaits. As long as we have friendship, each day is never a waste.

(3). As I look back on my past, I remember the tears I cried, the jokes I laughed at, the things I missed and lost, but there's one thing I'll never regret: its the day you became my friend.

Kayanya sgitu aja d kali ini, kl diliat lagi, adit blom pernah posting sepanjang ini :D, dah mau subuh pula. Oya di bagian akhir ini, adit coba deskripsikan beberapa kekhasan dari MSM, moga2 tevy bisa sedikit tersenyum kl inget hal-hal ini (oya hal2 di bawah ini merupakan trademark dari MSM, SBM ITB, copyright pending :D. Sori ya, kl yg ga terdaftar, mungkin seiring waktu ku-kan dapat menemukan "something" in yours :)).

"Marko Sumarko", "Fajar Dayat Nasution" dan teman2 :D [Ira Sudira mode :ON]
"Kalo saya ngeliatnya seperti ini" [Zulfikar mode:ON]
"gw ga tau, gw ga tau" *badan gugup, pandangan ke bawah* [Hendi mode:ON]
"Maju bersama" [Dandy mode:ON]
"Itu Penggalan katanya salah" [Mas Danang mode :ON]----> ini baru lho :D
"Agent Based Model" + Auction [Yuda mode:ON]
Juragan Sepatu [Nita mode :ON]
Juragan Pin+Penganten Baru [Ratih mode :ON]
Ketua Kelas terpaksa [Marko]
Penjual Kue [Lenny]
Politikus, calon anggota DPR [Fajar a.k.a Dayat]
Konsultan masalah LP [Bertha]--->ini juga baru :D
The sleeping Guy [Onath suronath]
Always cool [Umam]
The biggest Guy [Dedi I]
Biasanya dateng telat [Dedi K, Dandy juga :))]
Si pencari PPT [Adit]
Last but not least:
quote unqoute (you know who :D)

Halda Aditya Belgaman Signing out
Smoga terhibur :D

4 comments:

Tevy... said...

Dit..thx a lot bwat blognya yang satu ini..:). Ngingetin bgt hari-hari di MSM..baru 3 blnan padahal ya (+matrikulasi 2 mgg), tapi srasa dah kenal deket..dah tau karakter unik masing-masing..dah keluar aneh2nya..

I'll miz u all...

Btw..bner ni shari2 makannya ga kaya kemaren??????:p

adit said...

hehehe,yups stuju bgt ma tevy, meskipun kita cm baru kenal 3 bulan-an kita dah ngerasa deket bgt. Itu salah satu alesan knapa adit mau susah payah, n sgala mcem, krn ya slama adit duduk di dunia pendidikan,adit ngerasa beda bgt di msm. :D

Bener ko tev, adit shari2 ga ky gt. Cuma menggunakan kesempatan :D

agn said...

dit temen lo yang namanya tevy mengingatkan akan teman kita di GM yang namanya Tepy!! Dimana anaknya jenius, baik hati, gak pilih2 temen dll!!
Mungkin gw kalo punya anak namanya juga Tivy atau Tavy atau Tuvy (maksud lo tuty? hehe) supaya ketularan pinter dan baik hati hehehehe.. cheers!

belgaman said...

eh iya, baru nyadar gw gun. Bener juga tevy ma tepy mirip baik namanya, sifatnya, kepintarannya, dan makan2nya :D.