Friday, February 29, 2008

Gege mengejar cinta

Pasti bakalan banyak yang komentar “Haa? Hari gini baru baca gege mengejar cinta?? Kmana aje lu?? “ :D Emang buku yang saya beli n baca ternyata udah cetakan ketujuh (laku bener ya) dan cetakan pertamanya itu taun 2004. Tp bukan halda aditya belgaman namanya kl ga punya pembelaan :D, pembelaannya adalah ini buku ketiga karangan adhitya mulya yang udah saya baca, dua sebelumnya adalah Jomblo (jelas!!) dan yang teranyar, yaitu travelers’ tale. Lhoo, kl bgitu, knapa baca travelers’ tale duluan daripada gege (gege mngejar cinta, red)? Alasannya sederhana, waktu si-gw ke toko buku (emang rencana mau beli buku adhitya mulya, dengan bekal voucher diskon 25 rb dari pembelian novel terjemahan harry potter buku ke 7) si-gw dihadapkan oleh dilema mau baca mana duluan, travelers’ tale atau gege (karena keterbatasan dana si-gw blom bisa beli 2 skaligus :D). akhirnya setelah pertimbangan bahwa menabung 28 rb tidak sesulit menabung skitaran 45 rb, maka diputuskan lah membeli travelers’ tale terlebih dahulu. Dan akhirnya setelah menabung, akhirnya terbeli juga si gege :D.

Si gege saya beli jam 2 sore dan selesai saya baca pada saat adzan maghrib berkumandang ( ya ya si-gw memang seorang speed reader, walo ga slalu ;). Si-gw menjadi seorang speed reader hanya pada saat membaca novel fiksi saja, tidak pernah si-gw selesai baca buku teks pelajaran (apalagi yg in English) walo dah bertaun2 bukunya ada di rumah :)).

Oke, back to topic, stelah membaca tiga buku karangan mas adhit, setidaknya ada kesamaan antara gege dan travelers’ tale (saya lupa apa sama juga dengan jomblo, karena saya baca jomblo waktu tingkat 3 kuliah s1 (2003), pinjeman pula. Ini juga kelemahan dari speed reading, cepet baca, cepet selesai, cepet lupa). Kesamaan itu adalah penggunaan footnote untuk menambah unsur komedi pada kedua novel itu (and you know what?? Its works, at least for me). Komedi yang disisipkan dalam foot note tadi bisa bikin saya cengar – cengir sendiri, dan bikin ga tahan tuk ngga liat ke bawah (halaman buku, red)bgitu ada referensi footnote :p.

Kalo dibandingin dengan travelers’ tale, saya akan bilang lebih lucu gege. Mungkin karena travelers’ tale dibuat oleh 4 orang dan lebih berat ke alur cerita daripada unsur komedi nya kali yaaa :D.

Oya, satu lagi. Bagian yang paling mengena di buku ini adalah pada waktu gege sms-an dengan caca. DAMN!!!, knapa gw masih jomblo aja yaa??? :)).

*lho, jd curhat colongan :D*

*kabuuuurr*

No comments: