Sunday, December 16, 2007

international colluqium, tak se-menyeramkan yg dikira

international colluqium

hari jumat dan sabtu kmaren (14 dan 15 Desember 2007), program studi-ku (MSM) ngadain sebuah acara yang dinamakan workshop and international colloqium on context based management research.

Oleh karena itu, anak2 MSM kerja keras. karena dikabarkan seminar ini akan dihadiri oleh orang asing, jadi anak2 bner2 nyiapin bahan paper dan presentasinya semaksimal mungkin (salah satunya ya gw ini). Parahnya, penyakit lama gw kambuh lagi, penyakit ini bukan penyakit yg bisa disembuhkan oleh dokter sehebat apapun. nama penyakit ini adalah deadliners :)). Tapi anehnya juga, biasanya gw kl ada presentasi cuek2 aja, mw dah ngerti bahannya ato belom. nah untuk presentasi kl ini ko rasanya gw tegang mulu ya, rasa serba salah, rasa bodoh knapa papernya ga disiapin bener2 dll. pokonya 2 hari sebelom acara ga tenang lah, ga enak makan, ga enak tidur, dll.

Tapi alhamdulillah, hal yang ditakuti (yaitu peserta seminar membantai diriku) tidak menjadi kenyataan. mereka (ahli2 dari luar negeri) hanya memberi masukan, untuk perbaikan tesis-ku. baik itu dari sisi metodologi atopun pertanyaan riset.

yang gw sebut ahli disini adalah bner2 ahli di bidang riset lho. bahkan mereka ternyata reviewer untuk academy of management. jadi, meskipun mereka datang dari latar belakang yang berbeda, mereka masih bisa mengkomentari isi presentasi kami. ditambah lagi teknik presentasi mereka jauh di atas kami. Bisa dikatakan kl gaya presentasi saya (ato kami) sangat ketinggalan zaman. kl sempat saya juga ingin berbagi ilmu yang saya dapat dari mereka ttg bagaimana menulis paper yang baik dan benar.

bye bye

2 comments:

Anonymous said...

Baca ini jadi kangen ma MSM...
basicly kerjaan tevy disini riset banget..nulis paper dll..tapi blm tau ilmunya, kebayang kalo bisa namatin msm dulu,.hmmm jadi lebih canggih meureun..

Im proud to have friends like u guys..:)

Tevy

belgaman said...

heheheh, jadi malu ama tevy. Kenapa malu?? soalnya adit khususnya, yang harusnya wisuda maret ga bisa tev :(. Yang tepat waktu cuma tiga orang, teh ira, dayat ama teh anita. yang lain kepaksa juli :D. Yah itu info terbaru dari MSM tev ;).

Kan nyari ilmu mah bisa dimana aja tev, bahkan dari dunia maya pun kita bisa belajar :D.

btw, I'm proud to become your friends too (kerja di bank sentral gitu lho;))