Tuesday, October 30, 2007

REUNI AKBAR

2001Ini cerita tentang seorang Halda Aditya Belgaman di hajat IKA sman 2 bdg, yaitu perhelatan Reuni Akbar alumni sman 2 bdg semua angkatan dari mulai sixty-something ampe 2000-an yang diadain tgl 27-28 Oktober 2007 di sman 2 bdg.

dari mulai rencana ini diomongin di milis outsiders, si-gw sangat antusias ingin ikut serta walo blom bisa bantu jadi panitia, sampe2 smua perkembangan persiapan reuni yang diposting di milis ga pernah luput tuk dibaca... Tapi apa mau dikata, beberapa hari menjelang hari H si-gw dapet kabar bahwa tgl 28 oktober-nya ada sepupu nikah

alhasil ampir aja rencana si-gw tuk hadir di reuni akbar batal, karena si-gw dah merencanakan hadir pada hari minggu saja dengan perkiraan bahwa acara sabtu malem adalah acaranya om2 dan tante2 senior kami..Tapi karena ngebet pengen punya memorabilia reuni taun ini, salah satunya pinnya kang umenk '91, si-gw nekat niat dateng hari sabtu malem saja dengan resiko ga ada tmen dan stuck diantara orang2 tua :D, jd kl hal itu terjadi, si-gw brencana hanya sebentar disana, beli pin lalu pulang lg.

Tapi ternyata hal itu tidak terjadi sama skali, stelah sempat menghubungi beberapa orang 2001, akhirnya ada juga yang akan datang hari sabtu (ini menepis resiko pertama, he3x).Akhirnya berangkat dari rumah jam 7 malem naek motor, tapi baru sampe gasibu hujan deras dah menyambut, diiringi tekad yg kuat tuk menyukseskan reunian, ujan gede pun dilabas aja dengan rain coat tentunya :D. Sampe di 2(saat itu ujan deh brenti), si-gw terperangah Sman 2 bdg yg biasanya malem hari gelap gulita kl ini terang benderang.Dibawah pohon karet sudah berdiri tenda megah yang diisi dengan kursi2 berwarna merah, dan di panggung (adanya di depan kelas 1A) tersusun rangkaian sound system yg ga kalah megahnya. Di lapangan dekat Lapangan basket atau lapangan kecil di sebelah perpustakaan suasanya ngga kalah meriah, stand2 angkatan berjejer rapi dengan dekorasi menarik (apalagi stand '97, yang lebih mirip lounge,he3x). Suasana malem itu mirip pasar malam atau menurut seorang teman, suasana terang di sana mirip dengan gemerlapnya lahan parkir mall Parisj van java di malam hari (hehehe, peace ahhh).

Karena 2001 ga punya stand n acara di panggung blom dimulai, akhirnya kami memutuskan tuk nongkrong di kantin sambil makan malam (ga lupa registrasi dulu di pintu masuk :D).stelah beberapa lama si-gw cabut dulu tuk menuntaskan misi nyari memorabilia, pada saat si-gw lewat area pohon karet, pa agum gumelar sedang memberikan sambutannya.Setelah muter2in stand n nemu orang/stand jualan pin,akhirnya si-gw langsung memutuskan tuk langsung ke bosnya (kang umenk '91).Alhasil stelah dianter ke tempat penjualan si gw dikasih diskon,hehehe nuhun ka kang arumenk :D.

Skitaran jam 21 ato 22an,stelah anak2 2001 jalan sndiri2 kita memutuskan tuk liat apa yg sedang terjadi di depan panggung.panggung Ternyata eh ternyata apa yg gw liat saat itu sangat di luar dugaan semula dimana om2 dan tante2 akan duduk tenang dan diam menikmati alunan musik yang dibawakan oleh band pengiring, tp kenyataannya berbalik 180 derajat, yang ada para om dan tante itu sangat asik berjoget dan berdansa tepat di depan panggung (persis dengan keadaan dimana kawula muda nongtong konser band).Ngiliat hal itu n ga mau kalah ma angkatan baheula,kami (2001) spontan langsung bergabung di tengah hiruk pikuk massa :D.Musik yang dibawain ama band2 pengiring (kl menurut pengamatan gw sih band2 angkatan) sangat bervariatif dan ditambah beberapa selebritis (kl masih bisa dibilang bgitu :D ) yg turut berpartisipasi (fathur dan juga si kembar fauzi dan fauzan), dan pastinya up beat yg buat orang2 baik muda ataupun tua "menggila" dengan gaya-nya masing2 yang sesekali membuat si-gw dan teman2 tertawa melihat beberapa om dan tante dengan gaya jogetnya yg nyentrik dan aneh (hehehe, peace lg ahh).Yang bikin si-gw salut ma panitia adalah adanya penampilan dj,selain penampilan band.jadi musik malem itu benar2 komplit dari mulai angkatan 70an ampe 2000an smua menikmati musik yang dihidangkan ;).dugem @ reuni akbar

Si-gw sendiri baru "off" dari depan panggung skitar jam 00.30 dan stelah beristirahat sebentar lalu memutuskan tuk pulang duluan jam 01.00 karena besok paginya harus menyetir ke pangalengan.Tapi harus dicatat saat itu pa Agum (ketua dewan penasehat IKA) dan juga pa Djanaka (ketua umum IKA) masih setia melihat acara yang belom selesai (edaan lah)....

Dengan tulisan ini, si-gw ingin menghantarkan penghargaan yang setinggi2nya disertai ucapan selamat dan terima kasih kepada panitia reuni akbar sma 2 bandung, karena apa yang gw liat malam itu (walaupun sempat terganggu hujan) mulai dari dekorasi, jumlah peserta yang hadir (kabarnya peserta hari minggu jauh lebih banyak), stand angkatan sampai acara hiburan sangatlah luar biasa (ini pendapat pribadi si-gw). Smoga reuni akbar berikutnya akan jauh lebih dahsyat....

terakhir dari si-gw
SMA NEGERI 2, SMA KAMI TERCINTA
JAYALAH SPANJANG MASA......

4 comments:

Cloudy doesnt mean Blue said...

Kayanya kenal tuh fiti dit..
:P

ihsan&jeni said...

beruntung uy didinya bisa dtang..urg kbneran menemani istri tercinta (lg sakit..alhamdulillah skrang udh mbuh)..mdh2an reuni berikutna...3 taun deui nya!!urg hadir ..lengkap beserta istri & buah hati tercinta..semoga!!!HIDUP SMA 2 berjayalah spanjang masaaaa

Reno S. Anwari said...

si elu mah kitu euy, anu bagian nongkrong sebentar di kantin bareng si gw ama hendro '97 ga diceritain :D

belgaman said...

@ ratri
hehehe, iya nuhun ya kiriman potonya :D

@ kang reno
hapunten kang, hilap ;), sumanget teuing nulis nu laen :D